Dear Netter,

Saya baru saja melahirkan kira2 23 hari lalu dengan operasi cesar. Pada minggu pertama
saya pulang, saya disuruh kontrol kembali oleh Dr. kandung. Dan perban sudah boleh
dibuka dan boleh mandi serta disabuni daerah jahitannya. Setelah itu biasanya saya
akan membersihkan denagn alkohol dan mebaluri betadine dan menutupi dengan kain kassa
disekitar luka (3x sehari).

Tapi kemarin wkt saya memberikan akan menganti perban, saya menemukan adanya bintik
nanah diujung jahitan kiri dan kanan (belum bernanah baru bintik kecil berwarna
merah). Yang bernanah sudah saya pencet dang berikan betadine.

Saya ada beberapa hal yang mengkhawatirkan saya:
1. Apakah nanah itu biasa (tidak apa2) ?

2. Dari awal saya selalu mengendong anak saya (berat kira2 4.5 kg), baik pada saat
duduk maupun berjalan, apakah ini tidak boleh saya lakukan ?

3. Kata dokter lain, wanita yang habis cesar tidak boleh memakai Gurita, Apakah ada
efek sampingnya ?

4. Pada kulit atas jahitan, kalau saya sentuh masih terarah nyerih, padahal itu sudah
23 hari. apakah ini normal ?

Tolong rekan2 berikan pencerahannya.

Terima kasih

 Yahoo! Biztools
- Promote your business from just $5 a month!

Kirim email ke