Bpk. Pram,
Pertanyaan Bapak saya jawab sesuai pengalaman saya aja ya?
Saya mempunyai 3 anak (12 th, 10 th dan 9 bln - bayi). Kedua anak saya
perempuan (12 & 10 tahun) kebetulan nanti saya sekolahkan pas masuk TK B di
usia 41/2 thn, karena saya mendampingi suami yang saat itu bertugas
dipelosok/pedalaman sebagai dokter umum di Puskesmas Kecamatan selama +/- 5
tahun - 1989 s/d 1995 (lama banget)
(Tidak ada fasilitas yg mendukung seperti TV, Radio). Kita cuma pakai
Video - beta dan pakai Parabola. hiks.....
Dan dengan terpaksa (he...he) saya juga ngga kerja. Ilmu yg saya dapatkan
selama 4 thn dibangku kuliah ngga kepake.hiks..... lagi.....!
Yg menjadi jawaban saya, untuk kedua anak saya tsb, sampai sekarang saya
tidak melihat sisi NEGATIF nya karena kedua anak saya tsb, untuk yg 12 tahun
sejak kls 1 SD sampai sekarang (kls 1 SMP) selalu ranking 1 dikelas dan
juara umum disekolahnya yg boleh dibilang sekolah katolik yg sudah punya
nama. PUJI TUHAN
Dan untuk anak kedua saya (10 tahun) sejak kelas 1 SD sampai sekarang kelas
5 SD selalu ranking 3 dikelasnya juga.
Nah... untuk anak saya yg masih bayi (9 bln) apakah saya harus sekolahkan
sesuai tuntutan jaman? Itu yg masih menjadi dilema buat saya dan suami.
Maaf kepanjangan ya?

Salam,
Renny - Mama Cici, Ayu & Edo