Dear Netters, saya ada masalah tentang kunyah mengunyah nasi, anak saya yang
kedua ini kalo makan nasi gak pernah dikunyah, langsung di telen, jadi
nasinya masih nasi lembek (hampir seperti bubur) , sayurnya juga masih
dipotong lembut, padahal umurnya udah 2 tahun 5 bulan, kalo makan kue,
krupuk, martabak, camilan, dia bisa kunyah, giliran dikasih nasi, langsung
ditelen semua, kadang jadi muntah, gimana ya caranya ngajarin makan nasi,
supaya mau ngunyah, giginya sih belum komplit, geraham belum muncul semua.
Pls advise mesti diapain nih anak, pernah dicoba makan bareng di piring
saya, beberapa sendok.. eehhh malah muntah kesedak nasinya. meski setiap
nyuapin nasi, saya selalu bilang kunyah..kunyah.. tetep aja di telen
tanpa dikunyah. Tks sebelumnya.

Rgds
Rini