Dear Mbak Desi,

Saya juga punya pengalaman melahirkan Caesar (6 bulan yang lalu). Pada waktu
setelah melahirkan, punggung saya rasanya sakiiit bukan main. Tapi mertua
saya punya resep makanan Cina yang Alhamdulillah manjuuuuuur banget
(kebetulan beliau Chinese). Satu hari setelah melahirkan saya diberi makanan
Tim Ayam kampung muda. Tim Ayam tersebut harus saya habiskan sekali makan.
Ayamnya dihabiskan dan kuahnya diminum sampai habis. Alhamdulillah, setelah
makan tim ayam tsb (dan juga ditambah dengan positive thinking dan usaha
keras belajar bolak-bali ke kiri-kanan) besok paginya saya langsung bisa
bangun dan udah langsung bisa jalan (walaupun masih tertatih-tatih). Dan
setelah 4 hari, saya udah bisa "check-out" dari RS (dokternya aja sampai
kebingungan saya bisa sembuh secepat itu...he-he...).

Menurut mertua saya, tim ayam itu sangat bagus untuk memulihkan kondisi
badan, mengurangi pegal dan linu setelah melahirkan dan juga memperlancar
produksi air susu. Alhamdulillah juga, karena rutin memakan tim ayam itu
setelah melahirkan, Air susu saya sampai sekarang masih banyak (walaupun
saya bekerja).

Sampai sekarang saya belum ada keluhan apa-apa setelah melahirkan dengan
proses caesar. Alhamdulillah, saya sehat selalu dan nggak pernah ngerasain
pegal dan linu. Bahkan satu minggu setelah melahirkan saya udah bisa
mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti biasa (karena waktu itu belum ada
PRT) dan mengurusi anak saya sendirian.

Resepnya :
1 ekor ayam kampung muda, usahakan untuk mencari yang jantan muda, yang
sedang belajar berkokok...(nah lhoo...)
Sereh, lada/merica, jahe, garam secukupnya

Cara membuatnya :
- ayam kampung muda dimasak dengan cara di-Tim
- Campurkan jahe, sereh, merica dan garam (lebih bagus kalau sereh dan
jahenya agak banyak)
- Tambahkan air sedikit demi sedikit
- Tunggu sampai ayam lunak

Selamat mencoba, semoga ada hasilnya