Dear All Netter,

Saya ingin menanyakan mengenai cara perhitungan pertambahan berat badan
ideal untuk ibu hamil sebelum saya hamil berat saya 48 kg dan tinggi 155 cm.
dan sekarang
kehamilan saya sdh 6 bulan menjadi 58 Kg. apakah ini wajar atau sebaliknya,
terus terang karena ini anak pertama menurut orang jangan terlalu besar
bayinya nanti sulit saat melahirkan .
jadi bagaimana ya caranya agar saya bisa mengontrol kenaikan berat badan
menurut dokter SPOg  saya beliau blng saya kelebihan 4 kg. tapi beliau tdk
mengatakan yg lain mgkn saya yg lupa tanya.
adakah di antara Ibu yang mempunyai masalah yg sama sewaktu hamil dgn saya ?
mohon sharing dan pencerahannya ? karena saya msh bingung yg kegemukan saya
atau bayinya.
Terima kasih
hormat saya
vita