Menurut orang tua saya, gak baik pakai kipas angin apalagi sepanjang malam.
Kami saja yang dewasa kalau kipas angin jalan semalaman bangun tidur pasti
badan meriang, apalagi dengan bayi? Memang dampaknya tidak sekarang (2-3
thn)  melainkan ditahun-tahun yang akan datang (bila kelak ia dewasa) khan
kasihan? bisa kena penyakit.. Di daerah kami jelas-jelas daerah yg sangat
panas (Sulawesi) namun saya berusaha untuk tidak memakai kipas angin
paling-paling cukup dengan kipas tangan aja sampai dia tertidur.
Juga solusinya saat tidur lap seluruh badannya dengan air hangat agar
keringat yg menempel akibat bermain hilang sehingga saat tidur badan terasa
segar dan pakaikan hanya dengan kaos singlet aja, tak perlu baju yg tebal-2.

Umi Zaafa