Pulang dari kantor, Magrib.. anakku menyambutku dengan senang dan
berteriak-teriak keluar..

" Mama , Rafi mau melihat Tuhan Allah , Tuhan Allahnya mau kesini.. Tuhan
Allahnya mau ngelihat Rafi..", Tuhan Allah ada diluar..
aku kaget, ini kalau biasanya Rafi cuman bertanya..Mama Tuhan Allah itu ada
dimana??..Kata buguru Tuhan Allah itu Besar ( Maksudnya Allah maha
Besar)..Kok Rafi ndak lihat lihat..Aku bilang kalau Tuhan Allah itu ndak
bisa dilihat tapi cukup dirasakan.. kalau kita berbuat baik, berarti kita
tuhan itu dekat sama kita..Tapi kalau kita berbuat jahat atau dosa berarti
berarti Tuhan Allah jauh sama kita..Tapi anakku tetap protes karena kata
bugurunya Allah itu Maha Besar, berarti bisa dilihat

Itulah yang terjadi sama anakku sekarang, anakku umur 3,5 sekarang lagi
sibuk cari Tuhan.. Pengertian yang kuberikan padanya kayaknya tidak masuk
akal baginya,, Kemaren dia bertanya,..Mama kalau Tuhan Allah itu turun lihat
Turunnya Pakai Apa?? Pakai tali Yach... Setiap aku sholat..dia ikut berdoa
sama aku dan juga berdoa..Tuhan Rafi mau kereta api yang panjang sambil
tersedu sedu, Anakku memang maniak kereta api menurut dia Dia kalau dia
berbuat baik Allah akan memberikan kepadanya dalam bentuk benda ..karena aku
bilang Allah akan mengabulkan doa kita kalau kita berbuat baik dan
menjalankan perintah " NYA"

Dear Netters
Adakah bapak/ibu mengalami pertanyaan anak yang sama seperti anak saya..??
Bagaimana cara kita menjelaskan kepada dia supaya bisa diterima oleh akal
dan pikirannya.. Bisakah bapak/ibu membantu saya dalam memberikan
solusinya.?? dimanakah atau saya dapat referensi buku apa yang bisa
mengatasi persoalan ketika Anak saya bertanya tentang Tuhan.. Tolong ya
Bapak/ibu.. saya tunggu pencerahannya..

Trim's

Mama Rafi

Kirim email ke