From: Winda (Accounting Layer, PKP-HO) [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, June 11, 2003 11:11 AM
To: Milis Balita Anda (E-mail)
Subject: [balita-anda] sakit saat hami...

moms and dads,...
saya seorang calon ibu dengan usia kehamilan 4 bulan, cukup payah dalam
kehamilan pertama ini
karena saya juga penderita maag kronis, saat ini saya ada keluhan yang cukup
menganggu, sejak mengetahui saya hamil, (1 tahun kosong) perut bagian bawah
saya selalu terasa sakit, sakitnya seperti sakit saat haid, tidak sering
tapi sekali2, apalagi kalo sudah berjalan, berdiri, duduk terlalu lama,
waktu saya konsultasikan ke dsog saya, beliau cuma bilang itu karena rahim
saya mengembang karena pertumbuhan janin, jadi mendesak organ2 lainnya
didalam tubuh. kata beliau wajar. asal jangan terlalu capek, berdiri,
jalan,atau duduk kelamaan.
tapi saya coba denger pendapat teman2 saya yang sudah berpengalaman hamil,
hampir tidak ada yang merasakan sakit di perut bagian bawah, malah seperti
tidak berasa kalo lagi hamil

saya jadi was2 juga, apakah mungkin karena rahim saya berada dibawah (kalo
kata orang rahim  turun) dan mesti di urut dulu ??? kira2 kalo di urut
apakah tidak berbahaya, dan usia kehamilan
berapakah di anjurkan untuk di urut, apakah dsog akan mendukung dilakukan
hal itu ??

mohon sharingnya
dan sori kepanjangan.

Winda Adjizar