Hi, ini saya berikan beberapa email lalu yang kebetulan membahas MMR.
Semoga berguna.

Info yg pernah diberikan DSA anak saya ttg MMR adalah :
1.      Jika anaknya perempuan = sangat dianjurkan untuk imunisasi krn,
jika    sudah dewasa, menikah, dan hamil bisa terkena Rubella b'akibat
janin   yg dikandungnya cacat.
2.      Jika anaknya laki-laki = dianjurkan MMR, krn jika pada usia
belasan         tahun terkena penyakit gondongan, akan m'akibatkan
infertilisasi pada      sperma nya.

DSA nya bilang, jika saya khawatir, MMR dpt dilakukan setelah anak usia
2 th dg asumsi bahwa syaraf otaknya sudah kuat.
Anak pertama saya (laki2) diimunisasi MMR saat 2th 1 bulan (sekarang 3
th). Anak kedua (perempuan, 9,5 bln) rencananya juga akan saya imunisasi
setelah b'umur 2 th.

Saya hanya ingin sedikit bercerita masalah MMR, yang kebetulan saya tahu
pasti.memang sampai sekarang masih banyak kontroversi ttg MMR, bahkan di
Amrik pun masih kontroversi, tapi perlu dicatat, bahwa banyak saksi
saksi yang merasakan kejamnya MMR ini, memang tidak banyak tetapi ada,
mungkin bapak atau ibu pasti bisa mraskan bila anak bp atu ibu,
mengalami yg namanya regresi kemampuan, karena MMR tadi, memang tidak
semua

MMR setahu saya yg berbahaya ada dua, yaitu Virusny MMR sendiri,
yangkedua adalah zat Pengawet ( merkuri ) dalam vaksin virus tersebut,
jadi bila anak gak kuat atau barangkali ibunya pernah menderita rubelle,
yg tentunya sudah sembuh akhirnya si ibu mempunyai antibodi rubella (
igg ) sebaiknya tidak diberi MMR karena otomatis antibodi itu akan
diwariskan ke buah hati kita dan bila ditambahi MMR bisa gak kuat anak
kita dan terjadilah yg namanya regresi kempuan, anak cenderung
hiperaktif dsb dsb dsb yg akhirnya autis tersebut, yang kedua, Dalam
satu tabung MMR digunakan untuyk tiga pasien, memakainya dikocok trus
diambil disuntikan terus disuntukkan ke tubuh bayi, kalau ngocokny gak
pas , yang ketiga akan mendapat zat pengawet ( merkuri ) terlalu tinggi,
ya menyebabbkan kelainan pada buah hati kita
meskipun masih kontoversi, yag saya dengar pemerintah amrik lewat FDA
berusaha membuat MMR tanpa merkuri, di Jepang MMR diberikan terpisah M
,M ,R,

kalu di kita belum karena masih import, jadi yg bisa saya sarankan
adalah

sebelum MMR
1.    Pastikan dalam tubuh anak kita masih bersih dari antibodi M, M,
atau R
        tadi
2.    Usahakan minta Virus MMR yag pada kocokan pertama atau kedua
3.    Kalau memang mau, pastikan anak bener bener bener Fit
4.    Kalau bisa dipikir masak masak dulu ya

Maaf kalo saya agak bertele tele tapi saya sekedar sharing, AGAR JANGAN
MENIMPA ORTU LAIN, CUKUP SAYA SAJA,

Kebenaran anak anak yg kena regresi kemampuan karena MMR dapat
dibuktikan dgn  hasil test Lab, dimana anti IGG nya Tinggi sekali

MMR / CAMPAK :

Keterangan singkat :
Vaksin MMR memberikan kekebalan terhadap measles (campak), numps dan
rubella.
Jadwal pemberian :
Diberikan sebagai satu seri yang terdiri dari dua kali pemberian.
Yaitu pada usia 12 s/d 15 bulan dan saat sebelum masuk sekolah (4 s/d
6 tahun) atau pada usia 11 s/d 12 tahun.
Resiko yang mungkin timbul :
Jarang sekali timbul masalah serius akibat vaksin ini.
Menunda pemberian :

*       Bila anak sakit lebih dari sekedar panas badan ringan.
*       Bila memiliki alergi terhadap telur atau antibiotika neomycin.
*       Bila menerima gamma globulin dalam selang waktu 3 bulan sebelum
        imunisasi.
*       Bila memiliki gangguan kekebalan tubuh akibat kanker atau sedang
        menjalani terapi kemo atau radiasi.

        Setelah pemberian :

        Seperti vaksin lainnya cukup siapkan obat penurun panas, apabila

        tidak ada gejala lain yang serius.