kalau gondong ada pembengkakan kelenjar ludah persis
dibawah telinga, kadang2 disertai demam, dan sakit
kalau mengunyah.  Tapi kasus yg menimpa saya tanpa
demam dan hanya sedikit rasa tak nyaman kalau
mengunyah atau membuka mulut, jadi virus ini
terdeteksi dini.  Sedangkan campak biasa...itu lho
kayak campak waktu kita anak2 dulu, mungkin para moms
sdh ada yg pernah mengalaminya.  Sedangkan campak
rubella, ada demamnya dan ada bintik2 merah spt demam
berdarah tapi kelihatan berada dibawah kulit. Dan
dipastikan dg tes darah.
Rata2 dari pengalaman masa inkubasi tidak lebih dari
7hari.  Saya terserang virus tst pada saat daya tahan
tubuh sedang lemah & kecapek'an.  Kalau tubuh benar2
sehat kayaknya tubuh kita bisa mengatasinya.

Maminya Anya

=== message truncated ===