Halo Mba Sari...
saya mau berbagi pengalaman, meskipun anak saya (2 thn 9 bln) tidak mengalami hal seperti anak Mba, tetapi saat anak saya di test perkembangan dan konsultasi ke psikolog, mereka selalu menanyakan apakah anak saya "merangkak"?( saya tdk bertanya lbh jauh mengenai hal itu). Dari hasil test dpt saya simpulkan kalau "merangkak" salah satu faktor penentu perkembangan anak (khusunya motorik kasar). Mba lihat saja sampai usia 12 bulan ( anak saya bisa merangkak usia 12 bln), kalau tdk ada perubahan tdk ada salahnya Mba berkonsultasi kpd ahlinya. Sekarang banyak tempat2 utk mendeteksi sejauhmana perkembangan anak kita. semoga informasi ini ada manfaatnya.

From: "Sari Insaniwati" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [balita-anda] tanya anak jalan ngesot
Date: Mon, 16 Jun 2003 15:08:33 +0700

Dear Moms / Dads

Anak saya (10 bulan) sudah mulai belajar jalan. Masalahnya, kalo anak lain seusianya merangkak atau merayap dengan perut, anak saya kok ngesotnya (sorry bingung nyari istilahnya) pake pantat? Jadinya dia cuma geser2 pantatnya dalam posisi mirip bersila. Mohon sharingnya kalo ada yang punya pengalaman seperti ini, apakah akan bermasalah pada perkembangannya? Trus apakah sebaiknya saya pake baby walker agar anak saya aktif menggerakkan kakinya? Sepertinya anak saya pengen banget bisa jalan.
Oya, anak saya memang overwiegh, BB-nya 13,5 Kg dan TB 79.
Thanks buat tanggapannya.

Sari mamanya Rafi

Protect your PC - get McAfee.com VirusScan Online http://clinic.mcafee.com/clinic/ibuy/campaign.asp?cid=3963

Mau kirim bunga hari ini ? Klik, http://www.indokado.com/