From: "zalwa setiyadi" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, December 15, 2005 12:12 PM
Subject: Re: [balita-anda] klinik laktasi

aduh!...sebenernya saya cuma kopi paste Pak...gak pernah praktek...apa gak
sbaiknya Bapak telpon dulu aja..soalnya saya sih diSemarang...
yg sayi kasi, dapet dr milis...bukan pengalaman pribadi....
klinik laktasi carolus (021-390 4441/315 4187 ext. 2271
oia, ehhem1 ehhem...nm saya yg dibawah Pak....Zalwa anak saya.....

ta' sharing[copy paste] lagi cr merah sendiri ya...skalian dipraktekin
berdua, biar langsung tau efeknya....kan demi Alif....[hhemm!];

Aku tidak pakai pompa, pompaku karetnya hilang, lalu karena informasi dari
ibus DI pula aku jadi pakai tangan, dan enak sekali, modalnya hanya sabun,
air dan handuk kecil buat cuci tangan. Jadi sterillah tanganku. [Vl]

Aku tidak pakai pompa, cukup pakai tangan. Sebelum mulai, tangannya dicuci
dulu pakai sabun. [Fn]

Kebetulan aku pakai tangan mompanya, jadi tidak repot sama urusan steril2
pompanya, dulu anak pertama sempat pakai pompa sebentar tapi hasilnya tidak
sebanyak pakai tangan. [Lk]

Pengalamanku waktu anak pertama aku juga pakai pompa malah sekitar aerolaku
luka, akhirnya pakai tangan lebih efektif. [Im]

Aku dulu tidak bisa pakai pompa, dapatnya sedikit dan sakit pula, jadinya
pompa pigeon-ku nganggur baru dipakai 2-3 kali. Pakai tangan ternyata lebih
nyaman, praktis dan kata dokter lebih bagus karena tekniknya bisa merangsang
produksi ASI. [Rt]

Pakai tangan (cuci tangan dulu + pakai baby oil) saja tidak usah pakai
pompa.