Sore mama Darren,

Kebetulan bidadari saya (7 bln kurang 2 hari) sejak 5.5 bulan usianya sdh
minta banyak berdiri (emm masalah nggak ya, tp kalau diminta duduk nggak
mau...) nggak ketinggalan juga u mandinya.
Tips saya u Aulia, saya pegangain dia erat2 dan saya guyur dengan gayung
kecil seluruh badan dia. Kebetulan u penyampoan dan penyabunan, masih di
kamar tidur walau dalam posisi duduk, jadi saya bawa ke baskom mandinya
(saya memandikannya di halaman) mau nggak mau duduk / ditidurin ya saya usap
mukanya dan siram air ke rambutnya pake tangan dan u badan serta rambut
belakang, saya pakai gayung kecil.
Memang sih bu mesti kuat peganinnya, terutama sejak 6 bln usianya kemarin
sdh minta mandi diluar baskomnya dan berdiri duduk terus sepanjang mandi.
Kalau ditaruh di baskom mandinya sukanya nungging2 keluar, drpd jatuh ya
saya mandikan diluar baskom tp ya plus tenaga ngejagainnya.

Begitu saja bu tips nya, InsyaAllah membantu. yg penting, anak merasa nyaman
dan kita meganginnya yg kuat (tp jgn terlalu kuat, anaknya ntar
kesakitan...hi...hi...hi..) juga semakin nyamannya anak, gerakannya walaupun
lincah tp kita juga nyaman kok bu, cause itu kemauan dia tanpa kita paksa...