mo sharing sedikit dah lama seh mo sharing cuma masih di tahan² terus....

begini aku punya tetangga persis sebelah rumah punya anak pantaran afifah beda 4 bulan lebih muda dari afifah , afifah sendiri umurnya udah 3 thn......saya prihatin bgt ama tuh anak....ibunya galak bgt malah bisa di bilang itu tangan ringan bgt untuk plak plok anaknya......kebetulan memang ada masalah di keluarganya bapaknya tuh anak sekarang ini lagi tahan ( dah hampir setahun ) karena narkoba gitu tapi rasanya kok klo alasan stres gak juga ya karena sebelum suaminya di tahan emang dah galak ama anak dan lagi rasanya yg saya liat saat suaminya di tahan dia biasa aja malah terkesan senang² dengan ngumpulin temen²nya maupun temen² adiknya ( adiknya ikut tinggal dengannya ), kadang sebagai tetangga terutama suami saya suka terganggu ma cekikikan tuh orang²...saya gak tau apa itu cara ngilangin stres atau apa.....di sini saya dan suami suka kasian liat anaknya kl di bilang karena himpitan ekonomi gak juga ya soalnya mertuanya ( ibu dari suaminya ) juragan kontrakan ( termasuk rumah kontrakan yg saya tempatin punya mertuanya ).....saya pernah kasih tau klo ama anak jgn terlalu keras apalagi shakila ( nama anaknya ) kayanya type anak klo di larang makin jadi.....tapi saya asih tau hanya sebatas itu soalnya emang saya jarang bgt ngobrol ama ibunya....saya pingin bgt kasih tau tapi ada perasaan gimana gitu soalnya ibunya jutek bgt .....terlalu tega gak seh klo seorang ibu ( bukan ibu yg bekerja ) suka ngunciin anaknya ( alasannya anaknya lagi tidur ) trus ibunya pergi ma adiknya bawa motor, nah tinggal deh tuh anak pas bangun nagis trus diri depan kaca...saya mo ajak keluar ya gak bisa soalnya di kunci .....suka ngenes klo liat anaknya jatuh....wah bu tuh anak pasti di seret katanya buat nambahin karena anaknya nakal...tidurnya pun malem karena khan rumahnya selalu rame sampai larut malem, jadi tuh anak biar dah jam 10-11 masih main aja sendirian di lapangan sedang ibunya di teras nemenin temen²nya, klo sambil basa basi saya tanya kok shakila blm tidur ibunya jawab wah shakila mah tidurnya tengah malem, suami sampai bilang gimana tuh orang klo punya anak tiri...ma anak kandungnya aja galak bgt, kadang juga klo pas ada berita kekerasan terhadap anak suka ama suami sengaj volume tv di gedein maksudnya biar sebelah denger......... tapi dengan begini saya jadi bersyukur bgt selama ini saya masih bisa ngrem walaupun ada kalanya klo lagi capai afifah suka bikin kesel ( paling banter klo marah pasang muka galak aja biar afifah sedikit takut ....)....trus dengan baru² ini lagi maraknya berita penganiayaan terhadap anak saya dan suami jadi lebih mengungkapan rasa sayang ke afifah.....kadang klo lagi manja biar udah gede suka minta gendong pakai kain pasti deh saya turutin walaupun baru pulang dari kantor ...

gimana ya moms cara ngasih taunya ke tetangga sebelah bukannya mo ikut campur seh cuma rasanya kita kasian ma' anaknya....kebetulan bgt tuh anak ma fifah jarang main bareng ( fifah lebih byk waktunya di rumah enihnya ) lagi klo main bareng pasti berantem katena tuh anak emang sedikit rese ( ya karena didikannya terlalu keras kali ya dari ibu nya ) ....

----- Original Message ----- From: "betty" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, January 11, 2006 11:57 PM
Subject: Re: [balita-anda] Fw: Indah Berpulang "KEMISKINAN PROTES"

enak saja "KATA KEMISKINAN" kamu yang menganiaya anak, aku yang disalahkan,
kamu mencuri aku yang disalahkan, kamu menjual diri aku juga yang
disalahkan,wahai kalian yang telah berbuat kejahatan, janganlah kalian
menutupi kesalahan kalian jangan aku yang selalau engkau salahkan.

kalian tidak bisa menuduhku dalam semua kasus itu, akuilah  engkau para
orang tua yg telah menyiksa anak-anak baik kandung, tiri, anak angkat, anak tetangga, atau anak siapa saja, semua itu kalian lakukan karna kalian SADIS,
KEJAM, AROGAN dan yang paling berperan dalam hal ini adalah kalian TIDAK
PUNYA IMAN dan kalian BERAKHLAK BEJAD.

jadi saranku, dekatkan diri pada ALLAH SWT atau Tuhan yang kalian sembah,
dekatkan diri pada anak2 kalian, curahkan mereka kasih sayang, agar kelak
mereka menjadi penuntunmu di hari tua didunia dan di akherat.

Salam
Kemiskinan.
MamanyaA3
ygsedihdansakithatikarnaorangtuaygselalumenyiksaanaknya.