From: Rosa [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, January 16, 2006 8:03 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] RESEP BROWNIES KUKUS

Mbak and mas...

ini resep aku dapet dari milis tetangga...terus terang...belum pernah aku
bikin..krn org rumah gak pada suka brownies kukus.

salam,

Rosa

Sam and Jamie cake and cookies
Great taste with competitive price
Kebayoran Lama
Jakarta Selatan
phone: 021-7051-8788 / 7289-5419
fax: 021-72895419
HP. 0818-979999
http://samandjamie.blogspot.com/

Bahan:

Adonan Cokelat I:
5 butir kuning telur
2 butir putih telur
125 gula pasir
1/4 sdt garam
5 gr SP
75 gr tepung terigu
5 gr maizena

25 gr cokelat bubuk

Adonan Cokelat II:

90 gr butter, lelehkan
50 milk cooking chocolate, lelehkan
1/2 sdm coklat pasta

Adonan Keju:

65 gr white cooking chocolate, lelehkan
100 gr cream cheese
1 butir telur
30 gr tepung terigu

Cara membuat:

- Campur jadi satu semua bahan Adonan Cokelat I kecuali coklat bubuk, kocok
dengan mixer sampai kental dan mengembang.
- Aduk jadi satu Adonan Cokelat II, tiriskan sebentar, lalu tuang ke dalam
bahan A, aduk rata lalu masukkan cokelat bubuk.
- Bagi adonan menjadi dua, sisihkan.
- Adonan Keju dicampur jadi satu, kocok sebentar sampai tercampur rata. Bagi
dua, lalu masukkan ke dalam piping bag/plastik segitiga.
- Tuang 1 bagian adonan cokelat ke dalam loyang bundar 18/20 cm, ratakan.
- Semprot sedikit2 1 bagian adonan keju ke dalam adonan cokelat membentuk
bintik2 besar yang melingkari loyang beri jarak dari 1 bintik ke bintik
lainnya kira 1 cm.
- Kukus selama 20 menit. Kukusan harus sudah panas dan beruap banyak, tutup
dandang dilapisi kain supaya air tidak menetes ke kue.
- Setelah 20 menit, tuang lagi adonan cokelat, ratakan, dan semprot lagi
adonan keju membentuk bintik2 yang mengeliling loyang.
- Kukus lagi 20 menit. Sebelum diangkat, tusuk dengan lidi untuk memastikan
kue sudah matang.
- Sajikan hangat. Sluuurrrrp...
Brownies Kukus

Bahan:
- 4 butir telur
- 120 gr gula pasir
- 170 gr tepung terigu
- 30 gr cokelat bubuk
- 200 gr margarin
- 200 gr dark cooking chocolate

Cara Membuat:
1. Lelehkan cokelat masak, sisihkan.
2. Lelehkan margarin, tunggu uap panas hilang, masukkan cokelat leleh, aduk
rata, sisihkan.
3. Campur tepung terigu & cokelat bubuk, kemudian ayak
4. Kocok telur & gula pasir sampai mengembang (nggak perlu sampai kaku)
5. Masukkan tepung terigu & cokelat bubuk yang telah diayak tadi, aduk
sampai rata.
6. Masukkan margarin & cokelat masak yang telah dilelehkan tadi, aduk rata.
7. Siapkan loyang yang telah diolesi margarin, masukkan adonan ke dalam
loyang.
8. Kukus dalam dandang yang sudah mendidih airnya, bungkus tutup dandang
dengan serbet, lalu tutup rapat. Kukus sampai matang.