Mom,

Pas cuti melahirkan kemarin..kebetulan aku kena cacar air...kayaknya memang
penyakit ini nggak pandang bulu ya...lha wong aku yang setua ini aja kena
juga..aku ketularan dari keponakan suami ( umur 9 tahun ) yang selama sakit
cacar tinggal dirumah...jadinya 2 minggu kemudian..begitu kondisi fisikku
melemah ( bangun2 malam ngasih ASI buat Hanif..waktu itu Hanif masih 1,5
bulan..)
gejala awalnya ada mleting isi air dibeberapa tempat...ketahuannya pas lagi
kasih ASI ke Hanif...didekatnya ada mlenting isi air...langsung saat itu
juga aku kedokter kulit...dan benar kena cacar air..waktu itu kondisi suhu
badannya juga stabil ...nggak panas...jadinya hari itu juga langsung dipisah
kamar ( diisolasi ) dari anak2ku...besoknya aku meriang karena mimiknya
bengkak...karena nggak menyusui..sudah dipompa..tapi nggak boleh
dikasih..karena ada didekat daerah itu...;-(
Anak2ku juga langsung dibawa ke dsa-nya...karena masa inkubasi-nya bisa
sebelum ada gejalanya...jadi kemungkinan kena juga...sama dsa-nya Vanya
dikasih resep buat jaga2 kalo kena...tapi kalo nggak ya nggak usah dipakai (
Vanya sudah pernah imunisasi Variccela )..untuk Hanif..karena masih
bayi..jadinya agak2 cemas juga..tapi dsa-nya udah wanti2 kalo ada gejala
langsung telpon beliau..

Jadi Mom...mendingan langsung dibawa ke dsa-nya...kalo toh bukan cacra
setidaknya bisa diketahui penyakitnya apa...
untuk masalah mandi...dokternya sih menganjurkan untuk tetap mandi ..( atau
diseka lap pakai air hangat..) karena kalo nggak mandi malah jadi penyakit
kulit...;-(

Sorry kalo jadi ikutan sharing...

salam,
Desy