From: Ela Elviana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, January 23, 2006 10:49 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] 8bulan dah blh maem keju & yogurt?? - dilema
garam

Saya rada bingung nih dgn masalah garam2an ini.

Disarankan jgn pake garam/gula utk anak < 1thn. Tp kl pake keju/mentega
biasa bukannya sama aja??? Kl liat kandungannya khan pake garam juga,
apalg utk keju dgn harga miring kyk keju Qeju, diamond, keju curah,
kandungan garamnya byk bgt tuh krn rasanya asin doang tp rasa kejunya
entah kemana.

Sementara utk keju unsalted itu biasanya keju2 impor kyk baby bell mahal
bgt harganya, blm lg rasanya rada pait, jd percuma jg pakai makanannya
jd pait. Utk mentega jg begitu.

Belum lagi kandungan di keju/mentega itu juga ada zat aditif lainnya
bukan?? Padahal kl pake garam khan hanya garam tok and gak ada zat
lainnya.

Pake air kaldu juga paling sedep kl uda ditambahin garam/bumbu, kl air
kaldu doang rasanya msh hambar...apalgi kl utk ngirit dagingnya hanya
sekerat sementara airnya sepanci ;p

Yaa semua berpulang pd pribadi msg2...intinya yg terbaik buat anak n
sesuatu yg berlebihan itu tdk baik.
N jgn sampe demi membeli keju impor, kebutuhan laennya tdk terpenuhi.

cheers