From: Ira Rahmawati [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, 06 February, 2006 9:15 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Sharing Pengalaman Bram di-MMR

Dear Parents,

Mo cerita pengalaman Abraham (16 bln), Sabtu kemarin setelah memutuskan
masak2 utk memantapkan hati memberikan vaksin MMR ke bram saya ke dr.
Syarief di Permata Cibubur....

Pada saat nunggu giliran sih Bram riang gembira saja, lari sana-sini,
teriak2 krn byk teman2 sebaya dia.......tapi begitu masuk keruang dr. lgs
nyalinya ciut........dipangku ga mau, pegangan erat dileher papanya, padahal
saya msh konsultasi dgn dr. tapi teteppp tanpa dikomando dah nangis
kejerrrrrrr bgt....(blm diapa2in loh ma si dr.).......

Sampe saking susahnya, bram disuntik dlm keadaan berdiri dan pelukan erat
dgn papanya.......
Sesaat sebelum memberikan vaksin si dr. bertanya kpd kami: "dah yakin nih
bu?? mo ngasih anaknya MMR?".......Saya dgn mantap jawab Iya.........(tp
sempet timbul keraguan lg sihhh kok dr.nya pake nanya segala ya???)......

Setelah disuntik, langsung ceppp, bram diam dan ga nangis lagi......diajak
toss ma dr. salaman, kiss bye jg udah mau.....Kata dr. nanti kalo panas
dikasih sanmol atau tempra ya bu.......tapi Puji Tuhan, setelah imunisasi
bram sama sekali ga panas, malah tambah aktif aja gerakannya......

Demikian sharing saya ttg pengalaman kmrn membawa bram utk imunisasi
MMR......yg sempat dilema juga, walau sudah byk artikel2 yg membantah ttg
kaitan antara anak autis & MMR.......
Mudah2an meyakinkan Ibu2 yg belum memberikan vaksin MMR ke anaknya.......

SaLam,
Ira
Ibune Abraham