Pak Wirza…

Anak saya 22 bln masih nenen lho… krn saya masih
merasa anak saya mash butuh n anak saya juga
menginginkan… plus dukungan suami…
Kenyataannya anak saya juga ga manja spt yg sering
dibilang org k;lo nenen smp gede ntar kebw lho
manjanya..  malah klo aku lihat dia lebih pede
dibandingkan anak seusianya n lebih kendel (bhs
Jawa..)

But emg sih kadang ga liat2 keadaan..lagi main di mall
juga tau2 lari n triak…” mau mium cucu mamaUci…”
he..he..he…

Uci mamaKavin
ygpengenyapihKavintanpapaksaannantinya

Re: [balita-anda] ralat artikel dikit yaaa
intan dima
Mon, 06 Feb 2006 22:52:09 -0800

mmm pak wirza,
ini masalah menyapih ya?

sebenrnya gak masalah kok pak anak terus menyusu
hingga lebih dari 2 tahun.... yg penting, ada rasa
keinginan yg kuat dan ikhlas dari sang ibu, sang anak,
dan anda sendiri :)

jadi, kalau anak dan ibu masih saling menginginkan, ya
jangan dilarang....

menyusu itu bukan hanya masalah pemberian gizi, tapi
jauh dari itu...

dari proses menyusu, bonding yg terbentuk antara ibu,
anak dan ayah dapat menjadi sangat kuat...

bonding kuat ini bukan berarti anak jadi manja ya pak
:D

memang pernah ada rasa kuatir takut anaknya jadi manja
:) nyatanya, tidak pernah terbukti kok pak... kalo gak
salah disini ada banyak member yg menyus pada ibunya
lebih dari 2 tahun...

malah kalo gak salah cowo deh...

yg aku inget, dia pernah posting, abis pulang main
bola pasti "mamaaaaaaaaaa neneennnnnnnnnnnnnnnnn!!!"

hehehehe

dan jika diputuskan untuk terus nenenin, jangan lupa
kondisi dan asupan gizi ibu terus dijaga yaaaaa

----- Original Message ----- From: "Wirza Arifianto"
<[EMAIL PROTECTED]>