Wah Mba Vinty luar biasa komplit penjelasannya..

:)  klo UAS nilainya A+ kali

----- Original Message ----- From: "vinty novitasari" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, February 13, 2006 12:45 PM
Subject: Re: [balita-anda] Tanya Babysitter

Mbak Nurul,

untuk yang belum pengalaman, BS ku harganya 440.000 uang cutinya 60.000 uang adm yayasannya 60.000 jadi sebulannya 440.000+60.000+60.000 kalau gak ambil cuti.
 kalau sudah pengalaman bisa sampai 800.000-1.000.000.
hanya menurut pengalaman saya, mendingan ambil yang belum pengalaman, disamping lebih murah, masih bisa kita bentuk sesuai keinginan kita, juga belum ngerti obat, dan masih kelihatan motivasi kerjanya, apalagi kalau dirumah ada keluarga yang menemani, gak perlu ambil yang pengalaman.Kebanyakan yayasan ngakunya punya suster pengalaman, taunya cuma pembantu dibajuin baby sitter, attitudenya juga mengecewakan (dan menghawatirkan), pengetahuan baby sitternya juga nol besar. waktu abis lahiran kemarin, aku pernah ambil yang pengalaman 2 kali, dengan harga 800.000 ternyata gak bisa apa-apa, anakku dicemberutin aja, ada juga yang monopoli anakku, gak mau ngapa-ngapain kecuali ngurusin anakku, kalau disuruh benahin baju anakku, dia bilang gak mau ngerjain katanya saya kan baby sitter, bukan tukang benah-benah. malah pernah ada yang menjamin, dalam waktu 2 minggu katanya pasti anakku sudah bisa dilepas dari mamanya (gimana sich, itu kan anakku, aku mau nyusuin kok dia malah mau nyapih secepat cepatnya). Setelah aku interogasi, baby sitter itu bukan pengalaman jadi baby sitter, tapi pengalaman jadi TKW, malah ada yang mantan pembantu, yang ngiri melihat temannya baby sitter, sedangkan dia mesti ngepel dan nyapu. ilmunya ya cuma ngepel dan nyapu doang, itu juga seadanya (maklum dech lahiran bulan puasa jadi gak ada stok baby sitter, apa adanya aja) ya hati-hati dech kalau mau ambil baby sitter, ada uang bukan berarti ada barang loh. teliti dulu, jangan percaya aja apa kata yayasan apalagi katanya si baby sitter. aku pernah loh dapat baby sitter yang cuma bertahan kerja 1 minggu, ada juga yang kabur, ada juga yang bengong doang, ada juga yang cuma bisa ngabisin nasi doang. Pokoknya udah cape lahir batin dech aku mbak. tipsnya gini aja mbak, kalau ambil baby sitter, bawa baby kita, kalau perlu bawa anak-anak kecil, trus lepas dech tuch anak biar bikin kekacauan di yayasan. lihat mana yang paling sigap dan merhatiin tingkah polah anak-anak itu. ambil baby sitter yang penampilannya wajar (gak pake make up, gak cat rambut, gak tindik 3, gak tatoan, gak BB, gak berkuteks, kuku dan penampilan bersih) dan ada interest ke anak. Susah mbak, saya pernah dikasih 10 orang, gak ada yang saya suka, sampai dia keluarin lagi stoknya, dan setelah berunding, baru dapet 1. syukur dech yang sekarang ngasuh yasmin (7 bulan) emang niat kerja, rajin dan suka anak- anak pula. Memang sich masih kalah ama baby sitter anakku yang pertama, anakku yang pertama, dapet baby siternya TOB banget dech, aku tinggal sendiri dirumah, anak ku aman sentosa. Oh iya satu lagi, minta fotocopy STTB dan KTPnya. kalau bisa pegang STTB aslinya.soalnya kalau dia gak punya STTB asli, biasanya agak sulit masuk ke yayasan. Hanya ya mesti extra suabbbbbbar mbak nyarinya. kalau gak mau nyesel seumur-umur, anak loh taruhannya.
 Happy hunting

 rgds
Nurul Zehani <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
 Dear moms,

Mau tanya babysitter, kalo yang pemula atau yang berpengalaman kira2 gajinya berapa an yak? Untuk anak umur 3 bulanan..Kalo berpengalaman gajinya Rp. 700.000,-(termasuk uang cuti) kemahalan atau sedang saja ya?
Please sharingnya

terimakasih banyak sebelumnya
hani

---------------------------------
Relax. Yahoo! Mail virus scanning helps detect nasty viruses!

The information transmitted is intended only for the person or the entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material.
If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail
and delete this message including any of its attachments from your system. Any
use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is
strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The
views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra
International Tbk and should not be construed as the views, offers or
acceptances of PT Astra International Tbk.