Hukum Menelan Sperma

Assalamualaikum.Wr.Wb. ana mo tannya apa hukumnya menelan sperma, ana pernah membaca di salah satu situs kesehatan mereka mengatakan bahwa sperma itu mengandung protein dan vitamin bahkan bagus untuk kulit apakah yang demikian dibolehkan dalam agama sukron atas jawabannaya wasslamualaikum.Wr.Wb.

Abunazmy
Kebon Jeruk Timur
2004-05-05 14:35:39

*Jawaban:*

Assalamu `alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh
Alhamdulillahi rabbil `alamin, washshalatu wassalamu `ala sayyidil mursalin, wa ba`du,

Lepas dari masalah kesehatan dan penelitian para ahli, dari sudut pandang syariah sebenarnya hukum sperma memang tidak najis. Paling tidak itu merupakan pandangan jumhur ulama.

Sebab sperma itu adalah bibit manusia yang setelah bercampur dengan mani wanita, akan membentuk tubuh janin. Seandainya sperma itu najis, barangkali tubuh kita pun najis juga.

Namun apakah dibenarkan menelan sperma suami dalam rangka percumbuan, para ulama sekali berdebat panjang. Sebab sebagian ada yang mengaitkan dengan rasa jijik, terutama bila muftinya wanita. Sebab sangat wjar bila umumnya wanita merasa seperti itu. Termasuk mereka lebih cenderung untuk tidak membolehkan oral seks dalam rangka melakukan hubungan badan antara suami istri.

Meski demikian, ada pihak lain yang cenderung mengatakan bahwa selama tidak ada nash yang secara sharih melarangnya, maka aktifitas hubungan badan suami istri dengan beragam gayanya syah-syah saja. Selama tidak ada larangan yang pasti.

Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab,
Wassalamu `Alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh.

I N D R I wrote:

Tante saya ada yg pake...saya taunya jg setelah bujuk2 RHS nya apa kok
sampe mukanya kinclong banget, n awet muda diusia kepala 5. Setelah 2x
nanya akhirnya beliau blg pk sperma misoa... trus beliau blg, bukan cuma
sekedar dijadiin masker, tp pake doa2: baca basmalah trus shalawat (sori
bkn sara loh ya) sebelum pakein "masker" ini, n yg makein kemukanya
justru suaminya, bkn dia. Pas dimaskerin sambil berdoa jg, agar suami
tambah syg n setia. Tapi asli, mukanya mmg kinclong banget. Btw tante
saya itu bkn org padang kok. N saya sendiri jg blm pnh nyoba.