Mba Nor,

Mungkin maksudnya setelah bayinya dikeluarkan mba bukan dibius total, hanya
disuntik obat penenang/tidur (saya juga kurang jelas) saja, ini biasanya
tergantung kondisi si ibu. Pengalaman saya sc 2 kali, yang pertama setelah
bayinya keluar saya langsung teler setelah dokternya nyuntikin sesuatu ke
saya dan saya bangun kurang leih 40 menit kemudian, ini dilakukan karena
saya kelihatan panik karena bayi saya gawat janin (dan akhirnya meninggal 10
hari kemudian) dan kecapekan karena kontraksi yang terus menerus.

Sc kedua, karena sudah pengalaman dan sudah tenang, saya dibius lokal dan
tetap sadar sampai selesai dijahit dan dirapihkan, setelah 30 menit di ruang
pemulihan langsung dipindah ke ruang rawat. 4 jam kemudian dah boleh minum
lagi... besoknya dah bangun sendiri ke kamar kecil, menyusui dan
gendong-gendong Kayla...

Tapi ini sekedar sharing saja, benernya gimana saya juga kurang tahu,
mungkin ada sumber lain yang bisa memberi pencerahan???

Vita

On 2/23/06, Nor Janah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mba' Hesti, dibius lokalnya sampai selesai dijahit atau hanya waktu
> mengeluarkan bayinya saja? Karena saya sudah 2 kali sc dibius lokalnya
> hanya
> sampai bayi dikeluarkan & diliatkan ke saya trus saya dibius total.

Kirim email ke