Mb Dewi,

  Kenapa nggak dikasih ASI aja si Zahra? Lebih bagus khan ASI eksklusif  s.d 6
bln jgn dikasih apa² selain ASI. Tapi kalo produksinya emang  kurang dan perlu
susu pendamping gpp sih. Coba ASInya diperas di botol  lalu dikasih, mau enggak
dia minum. Beberapa kali dibiasain aja minum  ASI yg dikasih di botol, baru
habis itu sesekali pake susu formula.

  Kl aku pernah ngalamin anakku si Devin ga mau mimik botol maunya ASI,  trus
pernah juga ga mau mimik ASI langsung dari aku tp mau mimik ASI yg  diperas
ditaruh botol. Kadang² anak seleranya berubah-ubah. Sekarang  sih mimik
langsung atau mimik botol ga ada yg ditolak, susu formula  atau ASI juga mau
semua, udah ganti susu berkali² ga ada yg ga cocok  (gantinya sih lebih karena
pertimbangan harga). Ditelatenin aja jangan  terlalu dipaksa, nanti malah
anaknya rewel kl dipaksa-paksa.

  Salam,

  Mama Devin

Dewi Kurniawati <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Anakku Zahra sekarang umurnya 3
bulan 7 hari, berat 5,7kg dan panjang 62cm.
Akhir akhir ini dia kalau dikasih minum susu botol ga mau ngisep malah
nangis ato di keluarin lagi dotnya tapi kalo lagi bobo dia mau minum malah
habisnya banyak, sekali minum sekarang dikasih 100ml dengan jeda 3 jam
sekali.

Tolong kalo ada yang bisa kasih masukan gimana caranya supaya Zahra bisa
minum kalo lagi bangun karena skrg ini dia kan lg suka main dan kalo untuk
diminumin harus ditidurin dulu jadi waktunya lama banget untuk minum susu.
Aku udah coba ganti susunya mungkin dia bosan ama yang lama (yang dulu pake
Nan1 sekarang coba s26) tapi tetep aja begitu.

Thanks ya
Ibunya Zahra

Regards,
Dewi Kurniawati
Corporate Communications Department
PT Riau Andalan Pulp and Paper

"Flatter me, and I may not believe you. Criticize me, and I may not like
you. Ignore me, and I may not forgive you. Encourage me, and I will not
forget you."   [William Arthur Ward]