Untuk memilih alat kontrasepsi sebaiknya Ibu konsultasi dulu dengan DSOG. Dokter akan menyarankan alat KB sesuai kondisi kita. Pengalaman saya, setelah melahirkan saya mengunakan Pil (saya lupa namanya) selama 5 bulan. Saya hentikan karena sering lupa, trus ganti suntik KB 1 bulan sampai saat ini ( hampir 2 tahun) Berat badan saya stabil antar 44 dan 45 dan nggak jerawatan. Cuma beberapa bulan ini wajah mulai flek. Saya juga denger KB pil dan suntik bisa bikin gemuk, tapi saya kok nggak gemuk juga ya, padahal saya makan banyak lho.

Semoga sharing saya membantu.

Regards,
Atikms