From: Rukmi Candrasari [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, March 14, 2006 2:00 PM
To: 'Balita-anda@balita-anda.com'
Subject: [balita-anda] Ternyata belum bisa menghilangkan panik ketika
anak sakit

Dear parents & para konsultan BA,

Weekend kemarin anak saya kena flu, panas tinggi, batuk, pilek. Panas
sejak
Minggu pagi sebelum subuh. Minggu malem panasnya tinggi hingga tempra ga
bisa menurunkan. Lalu saya kompres & seka dengan kain basah. Judgement
suami
dan saya senen pagi harus ke dsa, karena saya jg kuatir panasnya apa krn
jatuh hari kamis.

Di dsa, Aya nuangis ga mau dipriksa, sampe minta keluar, hingga yg
menghadapi dsa suami. Yang menghasilkan resep seperti di bawah ini:
1. Kalmoxilin 500 mg    4
2. CTM 4 mg             4
3. Prednison 5 mg       3
4. Lapifed Tab          4
5. Bisolvon 8 mg        5
6. Rhinathiol 100 ml    1
diracik dalam 1 botol
7. Tempra syrup

Ada AB, dicampur lagi, langsung teringat teori BA, tapi pesan suami
harus
diberikan ke anak. Negosiasi tidak berhasil, saya sempet kasih sekali,
lalu
negosiasi lagi dengan hasil AB tidak diberikan tapi kalo kondisi aya
tidak
membaik maka AB tsb harus dikasih. Alhamdulillah Aya membaik meskipun
batuknya masih grok grok grok, hari ini dia sudah ceria, padahal kemarin
tidak lepas dari gendongan saya. Sebagai gantinya Aya saya kasih obat
citocetin.

Menurut parents sekalian gimana langkah yang saya tempuh ? Ada sarankah
dari
parents sekalian agar satu visi dengan suami ttg AB selain artikel?
Lalu tidak apa-apakah batuk grok grok, adakah kemungkinan lendir dari
batuk
turun ke paru?

Please give me you smart advise..
Terima kasih sebelumnya..