To:     mama kavindra <balita-anda@balita-anda.com>
Subject:        Re[3]: [balita-anda] usia PG -- to Dewi
 From:  "Angina's Mom" <[EMAIL PROTECTED]> Add to Contacts
Date:   Tue, 21 Mar 2006 15:24:36 +0700
View Message Source
hehe.. sama sama ci.

Iya ya, dulu aku juga mikirnya sama ma kamu, daripada di rumah wae,
kegiatannya gak terarah, dah gitu Angina anak rumahan, gak pernah
maen sama tetangga. Emang aku set spt itu sih, abis aku ngeliat
anak-anak tetangga kok yah gak sreg aja. Daripada anak aku kebawa
pergaulan mereka, mendingan aku kurung dalem rumah.

Makanya aku udah ikutin Angina sekolah minggu dari umur 1 th, biar dia
sosialisasi sama anak sepantarannya. Trus usia 2 th 3 bln, aku coba
coba deh masukin PG. Diterima sukur, gak ya udah. Emang anak aku masih
pitik kok. (nyadar diri)

Tapi, karena pada waktu itu Anginanya berani, bicaranya sudah lancar,
mingle sama anak-anak lain so diterimalah Angina di PG tsb. Sempet
dites juga lho sama kepseknya, tadinya gak diterima, but setelah
Angina lulus tes, kepseknya jadi nerima Angina deh. Tesnya sih
gampang, cuman diajak jalan jalan masuk kelas, diintroduce di depan
kelas, Angina disuruh kenalan sama kakak©˜ di kelas. Sukses nih, Angina
gak nangis malah pecentilan di depan kelas. (aku sampe sedih lho,
tnyata dia berani). Trus disuruh masang puzle, yg ini jg sukses. Wong
dari 1 th udah sering maenin puzle. Warna warna juga sudah hapal.
wahh..pokoknya gurunya surprised banget. Gak ragu lagi deh nerima
Angina. oh yah, waktu daftar usianya 2 th 3 bln, tapi start masuk
PG usia Angina udah 2 th 5 bulan.

Awalnya Angina malah berani. Tapi di kelas banyak anak yg histeris
waktu gak boleh ditungguin lagi di dalem kelas, lama lama Angina jd
gak nyaman dan ikutan mewek juga. Tapi, gak lama kok. Biasalah masa
masa adaptasi. Paling cuman seminggu doang. Abis itu udah betah, dan
cinta sekolah. Sampai sekarang klo disuruh bolos gak mo tuh. Klo libur
panjang bete di rumah, nanyain mulu,"kapan aku masuk sekolah?"

may it's help you! Kabar kabari yah ci, kepengen liat Kavin pake
seragam sekolah. heuhue..

--
Best regards,
Angina's Mom