wah, replyku acakadul yah. Aku perbaiki deh.
penampakannya jelas beda. Gondongan, yg membengkak ad. kelenjar getah bening
yg posisinya disamping rahang. Deket telinga bawah. Kl parah banget, ke2nya
bengak disisi kiri/kanan.[pengalaman pribadi waktu misoa tercinta diserang
Gondongan krn bandel mancing gak pk istirahat. Suamiku yg cakep sembuh dalam
4 hari--bengkaknya. Kalo sejak panas sampai fit bener --n bisa mancing lagi,
full sminggu. Aku paksa tetap makan 3x sehari dan banyak minum air putih.
Praktis hanya minum penurun panas, tanpa ke dokter, juga puskesmas. Sembuh
dg cinta dan imun tubuh. Hihi]
Gondokan, gak tau nm jaringan yg bengkak. Posisinya cenderung di bawah dagu
ato dibagian leher.[cmiiw lhoooo]Semakin kurang asupan yodium, smakin
membesar bengkak  Gondok-nya. Kalo Gondongan, sebesar2 radangnya, kan bakal
sebesar Gondok.
Mknya, kl yg lagi bete, mesti bilang, 'Guondok aku'. Gak pernah
bilang,'Gondongan aku'. Just a plus xxx[koq sepi sih itu-nya?].

On 3/23/06, BuNdA Uci <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kalo penampakannya sama gak ??
> maksudnya keliatan besarnya gmn?
> apa ada perbedaannya jg ?

> makan dan istirahat. Gondongan akan menular ke tubuh yang imunnya sedang
> lemah. Dan obat utama dari Gondongan, ad. imun tubuh, karena pencetusnya
> virus. So, tetap makan banyak dan istirahat. Akan sembuh sendiri maksimal 2
> mg, paling cepet 4 hari-an.

Kirim email ke