Dear smart parents,

My Tasya (13 bulan) sudah 3 hari ini kena diare, muntahnya sih jarang
tapi BABnya sering banget, sehari bisa sekitar 10 kali.
Dah kasih pedialit terus, sehari bisa 1-2 botol, tapi makannya(bubur)
susah banget, kayaknya nafsu makannya berkurang banget.
Anaknya gak terlalu aktif banget, lebih banyak tidurnya dan rewel
banget.

Yang saya ingin tanya adalah : apakah boleh memberikan pedialit sesering
mungkin, jadi sebagai pengganti air putih ?
Apakah boleh kasih susu formula / UHT dengan komposisi yang lebih cair
(soalnya istri saya dah gak ada ASInya lagi)?
Apakah boleh memberikan teh manis ?

Saya merasa kasihan saja, apakah cukup dengan pedialit saja tanpa asupan
lainnya ?
Ohya apakah saya bisa mengetahui kalo diare ini diakibatkan oleh bakteri
tanpa harus ke lab melalui gejala yang ditimbulkan ?

Mohon pencerahannya ...

Thanks banget sebelumnya,
Chris
Papahnya Fergie n Tasya