From: Luluk Lely Soraya I [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, March 28, 2006 10:11 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] telinga anak mengeluarkan cairan bening

Dear Mbak Fitri,

Jika ciri khas dari otitis media adalah begitu disentuh saja sedikit
telingannya, maka ia akan kesakita luar baisa.
Utk memastikan gak salahnay juga utk periksa ke dsa ataupun THT.

Hmmm minum susu botol sambil tiduran ?!
Waks jangan dong darling.
Kan saat masih balita, saluran tengah telinga itu connected dan terbuka
lebih lebar.
Krn itu anak2 yg minum susu botl sambil tiduran relatif mudah terkena otitis

media.
Tpai sebaliknay ini gak berlaku jika anak menyusu sambil tiduran.
Krn fase ataupun mekanisme keduanya relatif beda.

Moga membantu
Luluk