Dear Moms & Dads

Lagi bingung nich mengenai kelakukan pembantu
Sebelumnya di rumah ada 2 pembantu, 1 mengurus 2 orang anak saya , Seno (6 thn
) dan Della (3 thn) dan 1 lagi ngurus rumah tangga.
Awalnya yg mengurus anak2 sudah ikut saya hamoir 5 tahun, namun mengundurkan
diri ahir bulan lalu karena baru menikah dan hamil.
pembantu yg mengurus rumah tanggapun baru 1 bulan lalu masuk ( ini juga
menggantikan yg sebelumnya , jadi dalam 2 bulan ini 2 pembantu keluar, 1
pembantu masuk ).
Jadi terpaksa  pembantu baru itu sekarang harus kerja rangkap, megurus anak dan
rumah tangga,  tapi saya bebas tugaskan untuk tidak masak, hanya masak makanan
anak2 saja selama belum dapat tambahan pembantu baru.

Cuma ada sedikit ganjalan di hati saya, melihat cara dia mengurus anak2.
Pernah di depan saya dan suami, dia berani cubit anak saya.
saya coba tegur baik2 bahwa dia tidak boleh nyubit anak saya, didepan saya
dansuami saja berani apalagi di belakang saya.
tapi dia kasih alasan karena anak saya nendang dia.
Cara bicaranya mun saya perhatikan cenderung galak dan suka membentak bentak.
Kemarin  Seno anak saya cerita, dia di jitak kepalanya oleh pembantu saya
karena pulang sekolah dia buka sepatunya di tengah pintu, tidak di kursi. Saya
marah karena saya tidak pernah memukul apalagi jitak kepala ke anak.
Tapi ketika di tegur, lagi2 pembantu saya beralasan Seno yang nakal, tidak
nurut bahkan bibir pembantunya katanya ditonjok Seno, kalau ibu tidak percaya
ini bekasnya ( sambil menujukkan tanda hitam dibibirnya).
Saya tanya ke Seno, apa benar nonjok, ternyata iya... dan kenapa nonjok
pembantu, jawabnya karena teteh galak duluan sama Seno.
( jadi bingung juga.. )
Selama ini Seno nakal, tapi tidak pernah kurang ajar, dan juga tidak pernah
ngadu2 or cerita apapun tentang pembantu kami yang lain sebelumnya, pembantu
baru satu bulan tapi pengaduan Seno sudah banyak.

Ke Della anak perempuan saya pun kata Seno sering bentak2 kalau Della makannya
susah...
Hari Senin lalu kakak pembantu saya datang dan menginap di rumah saya, Suami
saya kebetulan mendadak harus keluar kota 1/2 hari pulang ke rumah dulu ,
dirumah dia lihat pembantu saya asik ngobrol dengan kakaknya, padahal saat itu
Seno sedang makan. Seno itu juga agak susah makannya, jaid mesti di rayu atau
ditunggui kalau makan.
Pembantu lama Jika anak2 makan, pasti di tunggui sampai selesai.

Ganjalan lainnya, ternyata dia sama sekali tidak bisa masak, bahkan buat masak
sayur anak2 pun tiap pagi sebelm berangkat kerja saya harus buatkan bumbu2 dan
mengajarinya.
Belum lagi ngurus Seno yang mau sekolah, suami yg mau kerja, koq jadi tambah
repot.

Moms& Dads
Saya dan suami berencana mau memberhentikan dia ( kalau sudah dapat pengganti,
saat ini masih cari2 ), namun selama ini saya maupun orang tua saya belum
pernah memberhentikan pembantu, rasanya kasihan kalau di berhentikan, biasanya
pembantu2 lain kalau dikasih tahu kesalahan or yang tidak saya sukai, dia
berubah, nah yang ini tidak ada perubahan ( atau saya belum liat krn baru 1
bulan ?? )
Tapi di kantor saya juga sering kepikiran, mikirin anak2 di rumah gimana
yaaaa.. digalakin atau engga ya sama pembantu...

Please kasih masukannya dong kira2 apa yang harus saya perbuat dengan pembantu
saya ini, or kalau ada yang punya stok pembantu boleh dong segera kasih ke saya.
terus terang saya belum pernah punya keberanian ambil pembantu dari Yayasan.

Maaf kalo kepanjangan curhatnya yaaaa.....

=Icho=

The information transmitted is intended only for the person or the entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material.
If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail
and delete this message including any of its attachments from your system. Any
use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is
strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The
views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra
International Tbk and should not be construed as the views, offers or
acceptances of PT Astra International Tbk.

Kirim email ke