Mbak Henny,

Kalo ikut seminar nggak apa2 apalagi kalo gratis.
Kalo saya sih waktu anak saya masih bayi walaupun tahu soal yg katanya bayi
diajar flash card lah, membaca, berhitung tapi sama sekali nggak saya terapin.
Kasihan.

Feeling saya dulu mengatakan anak dibawah umur 1 th yg diperlukan adalah
stimulasi EQ. Jadi EQ dulu daripada IQ.
Diajak bermain, diajak komunikasi, bercanda, dibelai disayang-sayang.
Ini kayaknya sepele tapi bener banget ini akan pengaruh pada psikologis anak
dan nanti juga akan pengaruh pada intelektualnya, dan kecepatan dia menerima
pelajaran termasuk baca & berhitung.

Stimulasi EQ ini akan pengaruh pada karakter anak dan ini akan permanen. Ini yg
akan membentuk anak apakah dia menjadi anak yg mudah atau sulit, penakut,
percayaan diri atau tidak, dll.

Hanifa