sharing...
karena keluarga kami asalanya dari bandung, ada kebiasaan mengajarkan anak
utk ngomong R dengan cepet, hal ini saya terapkan ke anak-anak, sekarang
anak aku umur 3th udah bisa ngomong R, caranya mudah aja suruh dia ngomong
"laleur mapay areuy" kata ini udh ada turun temurun di daerah sunda utk
ngetes org masih cadel atau ngga.

Thanks & Best Regards,
Rahman Gunawan

"Dini Febrina" <[EMAIL PROTECTED]>
04/25/2006 09:49 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
Re: [balita-anda] Need share belajar ngomong huruf R

wah..metode Bapaknya Mbak Muthi sama dgn kami :-)
Anak saya (3thn) sudah bisa mengucapkan "R" dgn jelas usia 2thn 6 bln,
karena suka main meniru suara motor atau mobil.
Sekarang kalau kalau ngomong es krim.."R" nya jelas sekali.

Tapi tiap anak beda² ya...Lagi pula saya anggap nggak terlalu jadi
persoalan
kalau R-nya nggak jelas.
Biar ngomongya kayak orang bule he..he...yg penting anaknya sehat, pinter,
baik, ramah dsb...betul?!

Dini

Kirim email ke