dear moms....

thx ya u/ perhatiannya...
alhamdulillah rara udah sembuh dan udah pulang lagi ke
rumah....
ceritanya gini... hari selasa pagi rara masih ceria
seperti biasa ngejar2 aku sambil merangkak kalo mo
pergi kerja...
jam 4 aku pas mo pulang kantor di telp mertua, katanya
rara panas sekitar 38 C, aku pikir karena kurang minum
aja, jadinya aku cuma bilang kasih minum yang banyak
sama di kompres air hangat. jam 5 aku masih di jalan
suamiku telp ktnya rara panasnya udah 39,4 C udah di
kasih tempra tapi blm turun juga.

akhirnya maghrib aku bawa ke dsa di apotek kimia farma
daerah kebayoran lama. kata dsa-nya rara radang
tenggorokan trus dikasih antibiotik amoxsan drops,
vitaplex, sama suruh terusin tempra-nya.
di sini aku sempet kesel karena aku sempet protes
kenapa harus dikasih antibiotik eh dsanya bilang kalo
ga mo dikasih antibiotik ya ga usah dateng ke saya....
ya udah karena ga punya pilihan lain dan bingung
akhirnya aku tebus juga resepnya n aku kasih ke rara.

rabu subuh abis minum susu rara aku kasih amoxsan sama
tempra lagi, tapi panasnya ga turun juga tetep 39,4
malah sempet 39,8.

jam 6.30 aku bawa ke rsab harapan kita karena rara
sempet kaya orang kaget sampe 5 kali dalam selang
waktu berdekatan. tapi ternyata ditunggu sampe jam 8
dsanya blm datang juga akhirnya aku putuskan u/ ke ugd
aja, di sana ditangani dr umum vonisnya sama radang
tenggorokan, terus suruh ganti ab-nya dikasih resep
ab-nya sporetik 17,5 mg, stesolid, imunos, tempranya
tetep diterusin. aku protes lagi kenapa ab-nya diganti
padahal yang kemarin baru dikasih 2x apa nantinya rara
ga imun sama ab amoxsan. dr umumnya bilang ga apa2.
krn dlm posisi sulit akhirnya aku tebus juga.

jam 10 sampe rumah, obat barunya aku kasih, rara udah
ga kaya orang kaget lagi tapi dia jadi menggigil dalam
tidurnya. akhirnya aku kasih stesolid, eh sempet ada
yang keluar trus ga lama rara pup. aku tanya ke apotek
harapan kita apa perlu dikasih stesolid lagi karena
baru dikasih udah pup. orang apoteknya bilang kasih
aja lagi. akhirnya aku kasih lagi stesolidnya tapi
masih menggigil juga bahkan panasnya jadi 40,4 C.

karena panik akhirnya aku ke rsab harapan kita lagi
t'nyata dsanya baru ada jam 4. aku tetep nunggu di
rsab dengan pikiran kalo ada apa2 cepet ditangani.
alhamdulillah rara bertahan sampe jam 4 ga ada
kejadian yang mengkhawatirkan lagi...
jam 4 ketemu dsa dia bilang radang tenggorokan cuma
karena panasnya tetep tinggi setelah dikasih obat
dsanya bilang harus dirawat karena harus di infus,
lagi2 dikasih resep antibiotik yang berbeda. aku
sempet protes lagi. amoxsan baru 2x udah diganti,
sporetik baru 1x udah ganti lagi apa nanti ga ada
efeknya, tapi dsanya bilang ga apa2 yg apa2 tu kalo
langsung stop berhenti n ga diterusin lagi ato ga
diganti sama ab yang lain. setelah di periksa dsa,
rara masuk ugd u/ persiapan rawat inap. dikasih obat
panas yang lewat anus, trus dipasang infus. sempet
beberapa kali gagal pasang jarum infus karena pembuluh
venanya susah dicari dan gampang pecah. akhirnya dapet
juga...
ab-nya 2 macam ranitidin dan lapixin (dikasihnya via
suntikan) terus dikasih obat batuk sama imunos dan
tempranya diterusin.
hari kedua di rs ditambah lagi sutikan kalmetason.
setelah itu alhamdulillah rara makin membaik. dan
boleh pulang hari minggu kemarin. tapi sekali lagi
dikasih resep ab yang berbeda resep ab minum u/ rawat
jalannya dikasih cefspam.

pusing ga siy liat anak dikasih ab yang berbeda terus
hampir tiap hari. mau marah tapi ya gimana... takut
salah juga. binguuunggggg. tapi alhamdulillah rara
sekarang udah sembuh.

btw sekali lagi thx a bunch ya moms specially u/ mba
viga, mama aby, mama alvero & davina n' mba rina.

-resya-
ps: sory ya kepanjangan ceritanya...

http://mail.yahoo.com