From: intan dima [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, April 25, 2006 3:29 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Tanya: anakku batuk pilek trus ga mau makan

akhirnya ada tempat dimana daku bisa jadi anak manis disini :*)

halo mbak kartika...
bayi kena cold dan flu? ini biasa mbak hehehehe
saat sakit dia gak mau makan? ini juga amat biasa :) palingan BB turun 0,5 -

1 kg.... percaya deh, nanti kalo dah pulih, nafsu makannya bikin kita
terlehe2..... dan Bb akan naik lagi....

mbak sendir bilang, anak mai mau roti ya? ya udah makan roti aja.... rotipun

fungsinya sama seperti nasi kok mbak.... rotipun bisa dibentuk menjadi
berbagai macam cemilan menarik buat nabiel....

daya tahan tubuh gak hanya bersumber dari makanan... coba perbanyak
istirahat ya.... lalu jaga agar anggota keluarga yg lain nggak ketularan,
buat menghindari virus pingpong....

ttg nebulizer, saya prefer meng-terapi uap_ anak saya dirumah daripada
nebulizer.... terapi uap cuma modal rp 20rban ama biaya listrik sedikit...
ehehehe yg penting cara sehatttt

terapi uap adalah sbb (copy paste dari email sebelumnya):

ajak anak main didalamkamar sambil kamar dibuat sangat lembab dan sangat
hangat dengan memasang termos listrik plastik...
lakukan 1 -2 kali sehari masing2 2 jam (dua jam dari termos mulai dicolok..
atau cukup 30-60 menit sejak kamar telah hangat dan lembab)...

lakukan juga saat anak tidur malam (jika mau)... saat ini, dalam termos bisa
ditetesin 2-3 tetes minyak telon atau kayuputih......

jangan lupa pasang weker tiap 2 jam untuk refill airnya....

dijamin ingus meler semua....

sekian, semoga membantu ya mabk