Mbak Nana, sehabis operasi caesar saya memang merasakan sakit. Tapi sakitnya
wajar-wajar aja kok. Kan diberi obat penahan sakit dan antibiotik oleh dr.
di RS. Tapi setelah seminggu sudah tidak sakit lagi. 2 minggu cuma kadang
terasa senut-senut sedikit dan setelah itu  biasa saja. Sakitnya caesar
yang saya rasakan nggak lebih sakit dari operasi biasa (saya pernah operasi
hernia, juga tumor payudara).  Kalau sakitnya sampai hebat seperti yang mbak
alami, perlu konsul ke DSOGnya untuk cek apakah lukanya sudah sembuh, ada
yang terbuka atau yang lainnya. Untuk memastikan saja. Karena biasanya kalau
memang sudah bener-benar sembuh sih sudah nggak sakit lagi. Demikian sharing
saya.

Salam,
Ratna