From: Irma [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, May 04, 2006 8:40 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Bayi kena conjunctivitis (Sharing)

Dear parents,
Mg lalu anak saya 6 bln 2 mg kena conjunctivitis alias 'pink eye' karena bag
conjunctiva - kornea - warnanya semu merah muda. Menurut dokter hal ini
biasa terjadi pd bayi, akan sembuh dg sendirinya stlh bbrp hari. Dia ga
rewel ato merasa gatal lalu mengucek mata, tapi kalo dibiarkan khawatir
bertambah parah. Saya diberi resep tetes mata Xitrol dari Cendo uk 5 ml, dan
diteteskan 2x 1 hr pagi dan malam. Esoknya alhamdulillah matanya sudah
jernih kembali, karenanya saya stop tetes matanya. Tetapi 3 hr kemudian
tampak merah muda lagi. Saya teteskan lagi, dan memang langsung jernih. Saat
ini matanya tetap jernih dan mudah2an tidak merah muda lagi.

Saya lupa tidak menanyakan apakah dosis obat tetes itu untuk sekali pakai
ataukah bila sudah jernih harus distop. Karena biasanya virus pd mata ada
masa inkubasinya.Saya belum sempat bawa dia kontrol.
Mungkin ada parents BA yg pernah mengalaminya, mohon utk sharing.

Salam,
Irma, bunda Ramadhianne

FAQ milis, email ke: [EMAIL PROTECTED]