kalau yang seperti ini pasti beda-beda perlakuannya, kalo kebiasaan di
keluarga yang saya bina walaupun ada pembantu atau pengasuh anak kita tdk
perna membedakan perlakuan, artinya tdk perna menganggapp mrk itu adalah
pembantu tapi kita anggap keluarga aja, kalo weekend mau jalan-jalan
silakan kalo udah waktunya malam silakan istirahat dst.. dst..
pengalaman saya utk hal spt ini, kalo pembantu pulang atas kemauan ongkos
pulang pergi tetap dikasi dengan uang jajan seperlunya, gaji ga dikasi
karena aturan maen gaji kan dibayarkan setiap akhir bulan

Thanks & Best Regards,
Rahman Gunawan

Hestiwulan <[EMAIL PROTECTED]>
05/09/2006 11:38 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita anda <balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
[balita-anda] Pembantu pulkam....

Parents,

ada titipan pertanyaan nih dari teman sebelah. Pembantunya dia mau pulkam
minggu depan krn ada kakak sepupunya yg nikah.

Yang mau ditanyakan:

1. Dikasih ongkos pulang-perginya gak? Kalo pada saat hari raya biasanya
dikasih ongkos + bonus. Nah kalo ini dia pulang kan atas keperluan
pribadinya, kira2 gimana?

2. Trus gaji bulan ini dikasih full atau tidak?

Ditunggu sharingnya ya....

Tks pak mod.....

Salam,
hesti