Lha lagi ngobrolin prt gini ...
Kok kebetulan banget yah...
Prt di rumahku udah 3 kali berturut2 dapet yg udah cerai ama suami plus
gak ada anak...
hehehehe (sekarang 2 prt di rumah, 1 cerai gak punya anak, 1 nya cerai
dengan anak 1 udah SD)

"Sari_Insaniwati" <[EMAIL PROTECTED]>
Others, 10\05\2006 05:50 PM

        To:     <balita-anda@balita-anda.com>
        cc:
        Subject:        RE: [balita-anda] Pembantu pulkam....versi:
Pembantu Oh Pembantu

Bunda Adit,

Kalo soal ini sih gak bisa digeneralisir.  Pasti aja ada masalah,
misalnya :

- Cari PRT yang masih gadis,  susah pengennya pacaran aja
- Cari PRT yang udah tua (maksudnya suaminya juga gak bakalan rajin
nengokin), gak kuat kerja dan sakit2an. Atau seringnya malah sok tau
karena ngerasa pengalamannya banyak
- Cari PRT yang masih kecil (15 - 17 thn) menyalahi peraturan dgn
memperkerjakan anak di bawah umur.  Lagian capek ngajarinnya juga.

Sekarang ini saya punya PRT yang sudah punya suami & anak, Alhamdulillah
sih gak masalah.  Kasian kan orang butuh uang kok jadi gak bisa kerja
gara2 udah berkeluarga.
Kalo mempekerjakan orang hamil sih, saya juga gak tega, bukannya mikir
bad luck.  Saya sudah 2 kali punya pembantu & BS yang hamil, ya udah
dikeluarin aja karena kerja juga udah gak bisa full.

Jadi, masalah pembantu lebih ke gimana pribadinya.  Kalo emang dasarnya
gak baik, meskipun lulus screening di bawah, tetep aja gak baik.

Thx,

Sari