He..he…
Bam2udah mulai tambah ulah ya Mbak ira…

Samaaaaaa amaKavin..but Kavin ga smp melukasi diriku sih..puji Tuhan n
masih bisa dikasih tau alias masih ada yg ditakutin…

Sharing aja yah…
Sejak 1 th Kavin kan udah ikutan sekolah minggu..paling gak dia hapallagu
hati2 gunakan tanganmu n tau klo mukul nyubit org lain itu sakit ..

So tiao kali Kavin mo gigit,nendang n mukul klo dinyanyiin tu lagu jd diem…
ga ‘nakal’in lagi…

Emg sih klo lagi angit ya terus..paling suka nyubit tuh… kadang klo
keterlaluan aku bales cubit..hi..hi.. klo Kavin nangis ya aku bilangin tuh kan
sakit makanya ga usah nyubit2..puji Tuhan sih berhasiljuga..

Paling bete sih klo Kavin lagi keselma seseorg contohnya ma anak tetangga
yg emg pelit bgt n suka mintain mainan n makana Kavin..tiap tu anak dating
pasti dahhh Kavin bilang , “Mbak via ditendang” n ditendanging gitu… but
dibilangin masih bisa kok n ga nendang2 lagi…
Gitu jug nehhh klo si Mbak Nanik ke rumahku..klo kerumahku tanpa Zalwa
pasti dehhhh dibilang, “Tante Nanik ditendang……” hi..hi..hi…

Btw, paling ga nyenengin tu Kavin  klo ada eyang Kakungnya ampunnnn deh
manjanya mana dikit nangis lageeee klo ditinggal bentaran aja..lha yg jd
sasaran ya org yg di deketnya pasti dahhh dipukulin..hikss
Klo udah gini dibiarin dahhh si Kavin nangis..ntar klo capek diem sendiri baru
dehhh klo diem diajakin omong2…

Itu aja dehhh Mbak Ira sharingku..
Ada masanya sih anak nyemengit gitu..sokudu cari cara2 buat meredamkan
emosi anak.. perlu dicoba macem2 cara deh kayanya…
Skali2 nehhh cobain bam2 dibales cubit..sapa tau klo Bam2 tau gimana
sakitnya dicubit Bam2 ga akan nyubit lagi…

Sun sayang to Bam2 yah!!

Uci mamaKavin+
[balita-anda] Need Sharing: Terrible Two!!
Ira Rahmawati
Wed, 10 May 2006 20:24:39 -0700

Dear Smart Parents,

Mohon sharing-nya donkkkkkk......tentang lagi2 "terrible two"......
Bam2 skrg mo 20 bln & 4 bln lg mo 2 thn..........

Akhir2 ini kesabaran saya bener2 lagi di-uji......entah kenapa, tiap dikeloni
mo bobok tangan dan kaki Bam2 selalu nyari sasaran entah nendang or
mukul dan
nyakar kulit saya.....semakin dikasari semakin nangis kejerr.....dihalusin pun
tetep penasaran kalo belum kena.....

Padahal begitu pulang kerja, sebisa mungkin saya sapa & gendong Bam2
dan saya
tanya kegiatannya hari ini apa saja??.....dan berceloteh lah si bam2 dgn
bahasa
planetnya....

Trus akhir2 ini juga gampang banget nangis, rewel plus njerit kalo
keinginannya
ga lgs dituruti......padahal dulu2 ga begitu......Kalo dari segi kasih sayang &
perhatian kayaknya ga ada yg berubah dari saya......Malah semakin besar
gini,
saya makin tambah sayang dan takjub atas pertumbuhan & kemajuan yg ia
capai
dari hari ke hari....

Mohon sharing buat Moms & Dads yg pernah ngalami masa2 Terrible Two
ini....benernya anak saya udah masuk fase ini atau belum???.............

Makasih atas sharing semua parents......

Rgds,
Ira
Bunebam2
(yg kulit lecet & berdarah2 jadi sasaran caka

Uci mamaKavin
http://oetjipop.multiply.com