Mom Tian...

Dulu pasTian gimana?? (soale kadang ada yg prosesnya sama or mirip2 sih,
keluar ketuban or darah dulu)

Kalo aku dulu sempet kenceng2 terutama deket jalan lahir bawah (kerasa
beda ada yg nekan2, bukan tendangan/kontraksi yah), kerasa mules2 aja.
Trus, emang gak bisa bobok bbrp hari terakhir, pinggang pegel aja
bawaannya (ini sih relatif kayaknya)
Malah aku gak sempet kontraksi yg per berapa menit kok, tau2 darah seger
langsung keluar gak henti2, tiap jalan dikit langsung suurrr..... darah
segar.
(berhubung rumah deket RS ya gak masalah, jam 7 masuk RS, gak lama lahir
dah, emang ke2 cepet banget nih)

Emang nurut dokter sih, kudu ke RS segera jika :
1. kontraksi dari per 10-15 menit, turun jadi 10 menit, turun 5 menit dan
seterusnya makin sering.
2. air ketuban mulai keluar tanpa terkontrol (beda ama air kencing yah...
temenku sempet keliru bedain, kalo ketuban agak lengket2 gitu)
3. ada flek/darah segar keluar agak banyak

Rgds,
Diani

"wanda" <[EMAIL PROTECTED]>
Others, 05/12/2006 02:48 PM