wah...reva udah diajak berenang dari 6 bulan yach..di kolam renang mana bu ??
berenangnya pakai baju tertutup, atau tampa baju or pampers, atau mungkin baby swim
suit? pakai pelampung bayi enggak ?

wah sorry banget nich bundanya reva, aku kebanyakkan nanya :)

wah iya tuh aku jadi malah mau ikutan share, reva dulu udah aku ajak berenang sejak 6
bulan. kalau 3 bulan cukup di kolam plastik di rumah. cuma karena sering sakit,
kegiatan berenang dihentikan beberapa bulan lalu. sekarang udah sehat dan nggak sakit
sakit lagi, makanya aku bawa berenang lagi eh ternyata takut loh.. jangankan di kolam
renang beneran di kolam renang plastik aja takut. bingung aku, bahkan disitu pertama
kali aku denger reva teriak eva takut. hopeless aku, gimana ya? perlu aku tunggu
gedean lagi apa terus dicoba aja? dulu waktu kecil seneng seneng aja. malah nggak mau
diangkat dari kolam. ini tipsnya (dr dr adi) 1. usahakan anak dalam keadaan tidak
lapar, tidak kekenyangan. (setengah jam sebelumnya minum susu or makan dulu) 2. balur
minyak telon di tubuhnya 3. setelah 15 - 30 menit angkat dari kolam, selimuti handuk
dan beri minuman hangat 4. setelah itu boleh berenang lagi atau siap pulang dengan
sebelumnya bilas dengan air hangat. 5. sebaiknya cuma 1 jam aja berenang
 jangan lebih 6. jam berenang pagi pagi dibawah jam 10. 7. kalau pertama kali kenalin
dulu dengan duduk di pinggir kolam dan memperlihatkan kenalannya entah bunda atau ayah
atau kakak yang berenang duluan.

bunda reva