sejak tahun 1995-2000-an, aku punya maag kronis dan sempat ke UGD 2x gara2
perut kejang, reaksi dari Maag [maaf, gak bisa njelasin a'la dokter].

gejala awal, telat makan dikit, perut terasa sangat sebah dan kembung.
dikasi makan pun, rasa sebah dan kembung gak ilang. apalagi kalo sampe nahan
laper, wuih, perihnya ampun-ampunan dah.

bakal tambah hebat kalo otak juga digenjot pikiran buruk. makan salah, gak
makan tambah salah.
praktis, jika gak ingin ke UGD lagi, aku penikmat antasida murahan yg dijual
bebas di apotik [terakhir 10 biji masih 1200 perak].

diatas th 2000, mulai bosan makan antasida [promag dan obat maag slain
antasida gak cocok ma perut aku, tetep sebah dan kembung], aku banting stir
dan mulai ngembangin pola pikir positif.
waaaaaa, efeknya besar loh Pak. Aku gak pernah kumat maag lagi, gak perlu
makan obat lagi. eh, yg terpenting pola makan juga sih. sedikit, sering dan
teratur....

kl mbayangin rasanya, asli gak enak loh pak. ya itu tadi, makan salah, gak
makan pun tambah salah.
so, jgn sampe kena maag yah.
resepnya;
1. pola makan teratur dg gizi seimbang [jgn wajibin sambal yah]
2. pola pikir positif [aka jgn stress berlebih, ada relasi stress memicu
lambung memproduksi asam berlebih yg mempercepat Bapak terkena maag].
3. pasrah, pasrah, n pasrah.....[biar gak stress maksudnya...^_^]

Bapak Ibu,
Adakah yang tahu, apa saja gejala-gejala sakit maag...sudah beberapa
minggu
ini perut saya kok rasanya enggak nyaman...

thanks.

--
Muslifa Aseani
Marketing Cv Global Net Persada