Sekedar berbagi cerita.....
kami dulu sempet kosong 8 bulan, istri saya bawaannya marah2x terus, maksain
saya periksa segala macem, tapi saya tolak, saya bilang ke dia, sabar aja
mungkin belum waktunya dan pasti ada sebabnya kenapa kita nggak dikasih anak
cepet2x.
hikmahnya yg kami dapat:
1. membersihkan nama baik kami, kebetulan waktu itu saya tinggal deket rumah
istri dan di kantor sudah menyebar berita kalo kita nikah karena MBA.
Alhamdulillah dilihatkan Allah kalau kita tidak nikah karena MBA.
2. membantu orang tua dan mertua, kebetulan juga orang tua kami akan
berangkat haji, yang satu di palembang sedang satunya lagi di jember.
menilik dari kondisi fisik istri saya, kalau pada saat itu istri saya hamil,
kemungkinan besar kami tidak dapat membantu orang tua termasuk mengantarkan
beliau, bayangkan saja bolak-balik palembang jember.

setelah saya kasih penjelasan ini, terutama yg nomer 2, istri saya mau
mengerti dan saya juga bilang kalo kita nggak ada sangkut paut lagi dengan
orang tua, mudah2xan selepas orang tua pulang haji kamu akan hamil. beneran,
2 bulan selepas itu istri saya hamil...

dari kondisi di atas, maka saya percaya apa yang dianugerahkan Allah itu,
baik mau pun buruk di mata kita, pasti ada hikmahnya.

jadi, kalo ada sesuatu, lihatlah semua aspek, pasti ada hikmahnya
kok...hanya terkadang kita ndak menyadarinya

wassalam
b_a