mbak, jaman otonomi kampus sekarang, biaya kuliah itu jadi mahal nggak
ketulungan..
semua PTN apalagi yang favorit, rame-rame ngurangin jatah untuk UMPTN..untuk
UGM perbandingan kursi tahun lalu 80(komersil):20(UMPTN) (cmiiw).
Di PTN beken, Untuk kedokteran buat yang program non UMPTN totalnya bisa
sekitar harga innova, untuk yang minimal (pas lulus tes nilai paling bagus)
jual avanza bekas deh..
ITB non UMPTN jurusan favorit min 45 jt
Dan lagi persis seperti kata mbak listi SPP yang UMPTN juga dah muahal
bo..3-5 jutaan/semester beda banget ama aku yang cuma 180 ribu/semester
(he..he..)
Jadi moms and dads..mari berhitung gimana kalo 10-15 lagi??