Kalau anak 2 masih kecil2 dan pembantu cuman satu wahhh bisa repot banget
dan pembantunya nanti gak optimal ngurus anak dan kerjaan rumah
terbengkalai.

anak saya masih 2th ama 10 bulan, makanya saya pake 1 suster (susternya udah
lama dari saya anak pertama jadi udah 2th), dan 1 pembantu. saya bayar
suster "cuma" 450 termasuk cuti, dan next month udah 500rb. kebetulan saya
dapet dari yayasan yang gak komersil.

utnuk pembantu baru ikut saya pas lebaran. jadi saya bener2 ambil dari
kampung. awal gaji 250, terus after 3 bulan naik 25ribu. jadi 275rb. baru
nanti kalau udah setahun saya naikin 50rb, paling tidak pembantu jadi 325rb
tahun depan.

semoga membantu.