To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, June 06, 2006 8:02 PM
Subject: Re: [balita-anda] Paling Oke programnya Bumiputera..

Setuju dengan pemikiran rekan Rosa yang ex agent asuransi,
beliau ini telah memahami cara memilih asuransi dgn benar,
intinya adalah :Jangan mencampur adukan antara kebutuhan
asuransi dan investasi.

Untuk asuransi sebaiknya ambil yang pertanggungan seumur-
hidup / whole life serta premi yang bersaing.
Sedang investasi yah cari bank yang menawarkan tingkat-suku
bunga yang tertinggi.

Setahu saya untuk produk menabung dengan iuran mulai dari
Rp 100 rb, saat ini yang memberi sukubunga tertinggi adalah
dari tabungan pendidikan bank niaga.
Maaf saya tidak promosi namun harus saya akui memang
bank tsb saat ini memberikan return yang terbaik.

Bagaimana dengan produk asuransi bea-siswa, setahu saya
return yang mereka berikan sangat jauh dari suku bunga di
deposito / tabungan, bahkan ada yang hanya memberikan
return sekitar 1-2% /pa.

Bagi yang penasaran telah mempunyai polis asuransi pendidikan,
saya siap memberikan analisa tingkat return yang mereka berikan,
namun saya harus tahu dulu produk dan manfaat u/ bahan analisa.

Tentang Prudential, ini sangat berbahaya karena tidak ada jaminan
baik return yang diberikan dan lama pembayaran premi.
Mohon disimak baik-baik ilustrasi yang mereka buat, seandainya return
yang mereka berikan 5% / thn, maka dana anda akan semakin habis.
Juga saat mereka menawarkan return 10%/thn, hasilnya sama dengan
jika anda menabung dengan return 5 %/thn, karena setiap premi investasi
yang anda tabung akan lansung dipotong sebesar 5% oleh prudential,
mohon dilihat atauran ini ada dipolis dari prudential

Demikian semoga bermanfaat

Salam Proteksi
F.Rasdi LUTCF