From: "Herman Wahyudi" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] Mohon sharingnya, susah BAB
Date: Tue, 20 Jun 2006 12:22:25 +0700

Rekan-rekan,

Mohon sharingnya, anak saya (umur 1 th 5 bln) sekarang lagi sulit BAB.
Kadang 2 hari sekali, malah bisa 4 hari baru BAB.

Anak saya sudah dikasih pepaya, pir xianglie, jeruk baby. Kalau sampai 2
hari tidak BAB, dikasih lactulax. Waktu yg sampe 4 hari, malah dikasih
microlax.

Makannya sekarang bubur tim, pakai sayur ganti2.

Pertanyaan:
1. apakah gara2 susu? Susunya minum Procal (maaf bukan bermaksud menjelek2an
merek, hanya mau memastikan saja apakah ada rekan2 yg mengalami kasus
serupa)
2. apakah gara2 beras merah? Kadang buburnya dikasih beras merah sedikit
3. bagaimana cara pemberian buah yg benar (frekuensi dan quantity)?
Pepayanya diparut, xiang lie (1 buah) dan jeruk baby (1 buah) diambil
airnya. Satu hari 1 x.
4. Apakah diperbolehkan pakai lactulax/microlax? Saya kuatir badannya jadi
'malas' BAB, tanpa bantuan obat

Anak saya sekitar umur 1 th sudah bisa BAB di toilet orang besar (pakai
bantalan), tapi sejak BAB keras, sudah tidak mau lagi. Jadi BAB-nya di
pampers terus. Kalau didudukin di toilet, selalu nangis dan teriak udah2.
Gimana cara mulai laginya ya?

Thanks buat sharing/masukannya

Herman