Mbak Ika,
dari beberapa dokter yang disebutin mbak Agustin itu aku kebetulan ada yg
udah nyoba. Soalnya saya termasuk rewel apalagi menyangkut nyari dokter
kandungan...
Yang udah saya cobain..

Dr. Hani Rono.. kata orang dia emang jagoan dan pengalamannya banyak. Emang
di tempat prakteknya yg dulu (rumahnya), banyak piagam2 gitu dan bapaknya
juga dokter kandungan. Tapi aku pribadi kurang cocok krn orangnya becanda
terus ya.. Tapi memang kalo ditanya serius bener, ya dia jawab bener..tapi
selebihnya banyak becandanya. Ramah, dan pasiennya buanyaaaakkk banget.
Ngantrinya ga kira2 deh apalagi dulu waktu dia masih praktek di rumahnya. Oh
iya.. dia lebih hobi pake usg transvaginal. Soalnya ada beberapa orang yg
mungkin kurang sreg di usg liwat situ , terutama ama dokter cowo.

Dr. Kingky... ini dokter yang pertama aku cobain sebelum ke dokter Hani.
Orangnya kurang lebih seumuran dokter hani ya .. mid 40-an. Cukup enak
menurut aku ya, dia praktek di RS Limijati yg di Jl. Riau.. ngga begitu
antri krn pasiennya juga ga begitu banyak. Jawaban2nya bagus, dan
komunikatif, cuma menurut aku dia berkesan terburu2.. atau memang orangnya
buru2 gitu ya? Tapi overall sih enak juga kok.. Usg transvaginal juga.

Dr. Susan Melinda.. kalo aku ngga salah, dia salah satu yg paling terkenal
di Bandung. Punya rumah sakit sendiri, Melinda Hospital di Jl.Pajajaran..
Rumah sakitnya termasuk mewah buat ukuran kota Bandung ya. Ada cafe-nya
segala dan segala jenis dokter anak dll.. Tapi dokter kandungannya dia
doang. Orangnya baik sekali, ramah, komunikatif banget dan diantara 2 dokter
di atas, aku anggep Dr. Susan paling teliti waktu meriksa ya.. Dan dia jg ga
sembarangan kasih obat.. krn waktu kasih obat anti mual (soalnya aku mabok
berat), dia bilang "ini obat sangat ringan, ga ada pengaruh ke bayi sama
sekali..tapi kalo takut, ga perlu diminum juga ngga apa2".

Tapi... Dr. Susan, ngelahirinnya harus di RS. Melinda itu.. dan antrinyaaaaa
amit2 deh panjang bangetttt.. Padahal dia praktek tiap hari dari pagi sampe
malem. Tapi emang bisa daftar liwat telpon dan dateng pas nomor kita aja.
Cuma memang penuh sesak banget di rumah sakit itu sama yg antri dokter
susan.

Sori kepanjangan ceritanya ya.. sekian informasi :D