Pak Azhar...
Selamat ya  Pak... atas kelahiran putra ke-2nya...

Klo saya boleh sdikit sharing... pada awal2 kelahiran
anak saya yg pertama juga gitu Pak.. awal2 lahiran
baby saya selalu ngamuk klo minum ASi... krn kondisi
payudara saya yg puntingnya datar.. so si baby
kesulitan menyusui walo ASinya melimpah... but krn
saya pusing duluan n bingung dg ngamuknya baby saya so
produksi ASI saya juga menurun
Hampir sama sihh kasusnya dg istri bapak yg  merasa
ASInya ga cukup...

Dari artikel2 yg pernah saya baca.. ASI iru sifatnya
supply n demand... so semakin banyak yg dikluarkan
akan smakin banyak juga produksinya...

So, utk kasus istri bapak nih... jagan pernah merasa
ASInya kurang.. krn ini akan mempengaruhin jml ASInya
juga...  krn masalah perasaan berhub dg horman yg
memproduksi ASI.,...berpikir postif aja ASI saya
cukup.. trus makan yg bergizi ... banyak minum yg
segar..... jgn terlalu kecapean..peran bapak juga
perlu lhooo dalam menyuport pemberian ASI

Disuport aja terus Pak... insya Allah ASInya
melimpah..n klo menyusui payudara ibu harus benar2
kosong... baru pindah kepayudara satunya.. klo masih
ada yg tersisa di payudara... maka produksi ASI
selanjutnya akan berkurang juga...
n yg penting juga susui baby bilamana dia lapar...
awal2 mungkin kluar ASnya dikit but seiring dg isapan
baby selanjutnya akan lancar..... insya Allah...

About sendawa.. emg perlu pak.. utkngluarin udara yg
ikut masuk saat menyerap ASI.... ati2 Pak istri jangan
sampai ketiduran... takutnya ntar nindihin babynya n
klo ibu ketiduran babynya masih ngisep ASI takutnya
tersedak ntar..

Ok,pak smoga bisa dikit bantu yah..

Uci mamaKavin

Uci mamaKavin