hari jumat kan ...boleh OOT kan ..

Dear All BA-ers,
Bersyukurlah dengan apa yang Anda miliki saat ini??..
Jika kita tidak bisa berbuat banyak untuk membantu orang-orang yang tidak
mujur, paling tidak kita bisa menghargai setiap apa yang kita miliki.

bantuan itu tidak hanya berupa uang .. bisa berupa perhatian, kasih,
support, kerelaan mendengarkan dll yg semuanya itu tdk bisa dinilai dg uang

Devi, mama GabbyGo
---------------------------------------
Cerita bagus yang saya kutip dari website Backpacker Indonesia:

Kereta KRD (Kereta Rel Diesel), sering kupelesetkan menjadi Kereta Rakyat
Djelata
KRD adalah keretanya rakyat kecil, warnanya kusam,  dan cukup tua usianya.
Aku menggunakannya ketika sekali jalan taripnya Rp 600 hingga terakhir
hanya Rp 1.000. Kereta ini sangat membantu masyarakat kecil, karena
tarifnya yang murah meriah.

Suatu sore 'KRD-ku sayang' berjalan dari Stasiun Rancaekek.  Ketika
kondektur memeriksa karcis, seorang Bapak
pedagang cobek batu saat diminta karcisnya berkata :"Maaf Pak, saya tidak
punya uang untuk membeli  karcis karena jualan seharian dagangannya tidak
ada yang laku!". Kondektur diam dan berlalu, seperti memahami himpitan
bebannya. Waktu itu harga karcis Rp. 1.000, benar-benar sangat murah untuk
jarak puluhan kilometer.
Namun tidak untuk Bapak tersebut yang tidak mendapatkan penghasilan sama
sekali. Kulihat ada dua tumpuk cobek batu di dekat Bapak tadi duduk, di
lantai dekat pintu kereta. Segelas aqua yang baru saja kubeli kutawarkan
kepadanya dan langsung diminum habis. Pemandangan sawah yang kami lewati
sore itu cukup segar, karena padi di sawah sedang menghijau; namun Bapak
tadi matanya menatap kosong ke arah pemandangan di luar.

Sementara itu, pedihnya aku membayangkan isteri dan anaknya yang menunggu
di rumah sambil menunggu Bapak tersebut membawa uang hasil jualannya yang
ternyata nol. Padahal jualan cobek batu bukanlah pekerjaan yang ringan,
seharian harus memikul cobek batu yang sangat berat tersebut dengan
berjalan kaki keluar-masuk kampung.
Dan kalau tidak ada yang membeli, ah ... aku tak kuasa berandai-andai untuk
melanjutkan ceritanya. Dadaku turut merasa sesak. Kutatap dalam-dalam wajah
Bapak penjual cobek batu itu. Terbaca jelas kegundahan dan kegalauan
pikirannya.

Wajah lelahnya terlihat semakin kusut, matanya
menerawang..........redup........, menghentak-hentak dinding nuraniku.
Semilir sejuk angin persawahan yang terbawa laju kereta, bahkan tak mampu
menghapuskan kegalauan Bapak tadi. Saat kutanya, rumahnya di daerah
Padalarang (sekitar 60 km dari tempatnya menjajakan dagangannya). Ketika
aku hendak turun, kuberikan sedikit uang yang tersisa (mohon maaf sekali
kalau disebutkan), kebetulan aku jarang membawa uang berlebih karena trauma
pernah kecopetan HP dan dompet di kereta. Ya Allah........ mata Bapak
tadi.......... tak kuasa aku untuk menatapnya lama-lama. Matanya mulai
basah......, kemudian terucap syukur serta doa yang membuatku semakin
terharu.

bersambung
,"
DISCLAIMER :

The information contained in this communication (including any attachments) is
privileged and confidential, and may be legally exempt from disclosure under
applicable law. It is intended only for the specific purpose of being used by
the individual or entity to whom it is addressed. If you are not the addressee
indicated in this message (or are responsible for delivery of the message to
such person), you must not disclose, disseminate, distribute, deliver, copy,
circulate, rely on or use any of the information contained in this transmission.

We apologize if you have received this communication in error; kindly inform
the sender accordingly. Please also ensure that this original message and any
record of it is permanently deleted from your computer system. We do not give
or endorse any opinions, conclusions and other information in this message that
do not relate to our official business.